Kegiatan Tilawatil Qur’an Setiap Sore Hari

 

 

Yayasan Yatim Piatu dan Tahfidz Cahaya Qur’an Sidoarjo merupakan yayasan sosial, yang memiliki berbagai program sosial untuk anak yatim di sidoarjo. Murid / santri kami banyak dari  anak yatim dan masyarakat sekitar yang tidak mampu. Oleh karena itu kami hanya mengandalkan Donatur untuk memenuhi kebutuhan mengajar anak -anak. Guru mereka pun kami berikan yang terbaik. Program Tahfidz Qur’an menjadi kegiatan rutin kami. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang tepat untuk belajarnya. Kami Sama sekali tidak memungut biaya untuk mengajari mereka ini murni karena kami inginkan yang terbaik untuk mereka.

Beginilah kegiatan kami di pagi hari . kami belajar melafadzkan huruf hijaiyah sesuai dengan kaidah tajwidnya. memang sedikit sulit akan tetapi kami terus berusaha semaksimal mungkin. mungkin karena hadits inilah kami merasa semangat untuk terus belajar Al Qur’an.

 

Dalam sebuah riwayat dari Anas bin Malik radhiallahu anhu, ia berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنْ النَّاسِ قَالُوا : يَا رَسُولَ اللَّهِ ، مَنْ هُمْ ؟ قَالَ: هُمْ أَهْلُ الْقُرْآنِ ، أَهْلُ اللَّهِ وَخَاصَّتُهُ

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah.  Hadis ini dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih Ibnu Majah.

 

Sebelum mulai menghafal Al Qur’an kami diharuskan bisa mengucapkan huruf al Qur’an dengan benar. karena apabila salah dalam pengucapan huruf bisa merubah arti dari Al Qur’an itu sendiri. kami belajar mulai dari dasar.

Apabila dirasa sudah bagus bacaan hurufnya kami melanjutkannya dengan menghafal juz 30 terlebih dahulu. sedikit demi sedikit asal istiqomah inya allah kami bisa menjadi para hafidz .

                 

 

Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur yang tetap setia dalam membantu kami dalam hal :

  1. Membiayai Makan dan Minum santri setiap Harinya.
  2. Membiaya Listrik dan Air Bulanan yang harus Dibayar.
  3. Kebutuhan alat tulis serta sarana dan prasarana kegiatan Belajar Mengajar .
  4. Membiayai Ustadz & Ustadzah yang mengajar.

Kami juga ingin Mengajak Anda Bersama-sama Ikut mengayomi Dan Meringankan Beban Mereka. Dengan menjadi bagian dari keluarga besar kami sebagai DONATUR

 “Untuk Berjalannya Program Belajar Mengajar” .

Kami Berharap suatu saat, semua anak  yang kami bina bisa menjadi anak-anak yang cinta kepada Al Qur’an (petunjuk hidupnya) sehingga ketika dewasa kelak bisa mengamalkannya dan mengajarkan ilmu Al Qur’an kepada Orang lain Aamiin… ya rabbal Alamiin.

 

 

 

 

2 thoughts on “Kegiatan Tilawatil Qur’an Setiap Sore Hari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.