Mereka Juga Ingin Hafal Al Qur’an 30 juz

Assalamualaikum ..

sahabat Cahaya Qur’an. semoga tetap dilimpahkan kesehatan bagi kalian semua dan semoga dimudahkan urusannya oleh Allah SWT. kali ini kita akan bercerita tentang keinginan anak yatim yang ingin menjadi Hafidz dan Hafidzah. sebelum itu kita perlu mengetahui pengertian menghafal Al Quran terlebih dahulu.

Menghafal Qur’an adalah salah satu kegiatan mulia lagi bermanfaat di dalam agama islam. Ulama telah banyak menerangkan metode-metode dalam menghafal Al quran. Menghafal Al quran ialah salah satu kegiatan terpuji di dalam Islam, yang, dikenal dapat berfaedah di dunia dan akhirat.

banyak diantara kita menginginkan hafal 30 juz. karena mungkin dari kita sudah mengetahui keutamaan para penghafal qur’an di akhirat nanti.

jika seseorang yang memiliki fasilitas yang mendukung bagi dirinya mungkin dianggap biasa bagi sebagian orang. namun, sangat berbeda ketika seorang anak yatim yang menginginkannya. pasalnya mereka sangat menginginkan hafal Al Qur’an 30 Juz. fasilitas yang seadanya tidak membuat mereka menyerah begitu saja. mereka lantas berusaha semaksimal mungkin demi apa yang di cita citakannya itu.

mengapa mereka begitu menginginkannya ?

Inilah alasan mereka anak yatim di Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an :

“mungkin saya sudah tidak bisa bertemu orang tua saya di dunia ini, akan tetapi dengan kami menghafal Al Qur’an paling tidak saya bisa memberikan kedua orang tua saya sepasang mahkota di surga kelak , dan semoga dipertemukan oleh Allah SWT di akhirat nanti”.

Sebuah cita cita yang menggambarkan betapa mereka masih mengingat kedua orang tua mereka, padahal mereka sudah tidak bertemu didunia ini.

sebagai seseorang yang masih memiliki kedua orang tua kita seharusnya malu kepada mereka. mereka saja masih memiliki keinginan untuk memuliakan kedua orang tua mereka. bagaimana dengan kamu yang masih memiliki kedua orang tua. Muliakanlah mereka di dunia ini . selagi memiliki kesempatan untuk berbakti kepada mereka.

mereka anak yatim juga memiliki hak yang sama seperti manusia yang lainnya. mereka juga berhak mendapat bantuan dari kita. karena mungkin uluran tangan kita sangat bermanfaat bagi mereka. meskipun sedikit bantuan yang kita berikan mungkin bagi mereka adalah banyak.

Semoga dengan sedikit cerita ini bisa menjadi motivasi kita untuk lebih bersyukur kepada Allah SWT, lebih bisa memuliakan kedua orangtua kita.

Wassalamualaikum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.